Mana yang Anda Pilih, Oven Toaster Grill atau Microwave?

  • WanitaKini
  • Nov 02, 2021
oven toaster grill

Saat ini rasanya ada yang kurang apabila di sebuah rumah tangga tidak memiliki ove. Oven kue atau alat pemanggang menjadi salah satu alat yang penting dalam pembuatan kue seperti kue kering, roti, bolu dan masih banyak lagi kue yang lainnya.

Ada beberapa jenis oven yang pas untuk rumah tangga dengan berbagai macam bentuk, merk, ukuran, jenis serta fungsi yang berbeda. Seringkali kita bingung dengan perbedaan diantara semuanya. Berikut akan dibahas apa bedanya Oven Toaster Grill dan Microwave, yang merupakan salah satu jenis dari oven.

Perbedaan Oven Listrik,  Oven Toaster Grill dan Microwave

Oven Toaster Grill

Oven toaster bekerja dengan sumber listrik disertai dengan tombol pengatur suhu dan waktu. Suhu dari oven ini memiliki pengaturan suhu yang lebih panas dari Microwave, oven ini hanya bisa digunakan untuk menghangatkan makanan yang memang sudah matang dan member efek gosong sedikit.

Biasanya oven toaster grill dipakai untuk memnaggang roti tawar, atau menghangatkan lagsana. Anda dapat menggunakan fungsi rotisserie oven untuk membuat kebab dan memanggang makanan.

Anda dapat menggunakan Oven toaster grill ini untuk membuat kue, kue kering, muffin, pizza, roti, tart dan ayam panggang, sayuran panggang dan berbagai makanan panggang lainnya.

Salah satu contoh oven toaster terbaik adalah produk dari Electrolux typr EOT4805K Elektri Toaster, yang memiliki kapasitas 21L yang dilengkapi dengan tombol temperature control dengan suhu maksimum 250 derajat C sehingga kamu hanya perlu memutar tombol temperature saja untuk mengatur suhu yang diinginkan.

Microwave

Oven microwave biasa disebut juga denganmicrowave sajaini cara kerjanya menggunakan gelombang elektromagnetik mikro untuk bisa mematangkan makanan. Microwave memiliki desain yang modern dan praktis untuk digunakan.

Microwave sangat disukai oleh kaum urban yang lebih suka hidup praktis dan instan. Namun pada awalnya microwave diciptakan sebagai alat penghangat makanan beku.

Seiring perkembangan tehnologi. Microwave berkembang menjadi alat pemanggang juga. Salah satu produk microwave terbaik adalah dari Oxone 76D Microwave digital yang bisa membantu pekerjaan Anda di dapur lebih mudah, praktis dan efisien.

Dari kedua jenis oven tersebut keduanya memiliki fitur terbaik masing-masing. Untuk menentukan pilihan apakah Anda perlu membeli oven toaster grill atau oven microwave, jawabannya adalah tergantung dari kebutuhan dapur Anda, apakah Anda sering membuat kue?, baiknya Anda membeli Oven Toaster Grill. Tapi jika Anda terkadang memanggang tetapi sering memanaskan makanan, baiknya Anda membeli Microwave.