Pelesir Seru ke Semarang Bareng Keluarga, Kunjungi Tempat Seru Ini!

  • 2 min read
  • Feb 21, 2020
Kampung Kopi Banaran

Melakukan perjalanan wisata bersama dengan keluarga memberikan kesenangan tersendiri bagi banyak orang. Dengan mengajak serta anak, pasangan, atau keluarga lain, perjalanan jadi lebih nyaman. Berbagai kesulitan bisa diselesaikan bersama-sama serta memberikan memori yang indah.

Semarang adalah salah satu kota di Jawa Tengah yang mampu mengakomodasi semua keinginan Anda. Kota ini memiliki cukup banyak destinasi wisata yang tidak saja aman dijelajahi semua orang, tapi juga ramah anak dan keluarga.

Tertarik melakukan perjalanan ke Semarang? Berikut beberapa destinasi wisata ramah keluarga yang bisa dikunjungi.

  1. Kampung Kopi Banaran

Kampung Kopi Banaran adalah agrowisata yang dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara. Meski berkonsep kebun kopi, ada banyak hal yang bisa didapatkan di sini. Anda dan keluarga akan diajak berkeliling kebun dengan kereta mini hingga mempelajari proses pembuatan kopi dari awal sampai akhir.

Kampung Kopi Banaran

(sumber : jejak-kenzie.blogspot.com)

Lebih lanjut, Kampung Kopi Banaran juga menyediakan cukup banyak fasilitas untuk outbound. Anda dan anak-anak bisa mencoba aneka permainan yang berada di area kebun kopi sampai puas. Setelah bermain, Anda juga bisa mencicipi kuliner khas Jawa dari restoran yang juga disediakan oleh pengelola.

Kampung Kopi Banaran berada di Jl. Raya Semarang-Bawen KM 1,5, Bawen, Semarang.

  1. Lawang Sewu dan Situs Sejarah Lain

Mampir ke Semarang memang asyik kalau dilakukan untuk nostalgia. Anda bisa mengajak keluarga ke beberapa situs sejarah terkenal seperti Lawang Sewu, pecinan, atau kawasan kota tua. Ada banyak situs yang bisa dieksplorasi untuk mengenalkan sejarah pada anak.

Karena situs bersejarah lebih banyak di luar ruangan kecuali Lawang Sewu yang berupa bangunan, ada baiknya datang pagi atau sore. Kalau Anda mengajak anak ke sini saat siang hari, udara panas akan membuat mereka tidak betah.

  1. Kampung Pelangi

Tren kampung yang dihias dan dicat menjadi warna-warni juga merambah Semarang. Anda dan keluarga bisa datang ke Kampung Pelangi. Awalnya kampung ini hanya kampung biasa, bahkan agak kumuh. Namun, setelah dikelola dengan baik, kampung ini berubah jadi destinasi wisata menjanjikan.

Kampung Pelangi

(sumber : kompas.com)

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sini tentu saja penjelajahan ke pelosok kampung. Selanjutnya Anda dan keluarga juga bisa mencari tempat untuk berfoto-foto sampai puas sembari berwisata kuliner.

Kampung Pelangi berada di Jl. DR. Sutomo No.89, Randusari, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah.

  1. Kampung Wisata Taman Lele

Meski namanya Taman Lele, daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah danau buatan yang digunakan untuk bersantai dan permainan air. Selain itu lingkungan yang asri juga cocok untuk melepas penat bersama keluarga.

Hal lain yang bisa dilakukan di sini adalah menyaksikan koleksi satwa di kebun binatang mini. Terakhir, Anda juga bisa berwisata kuliner sembari menikmati udara yang sejuk. Kampung Wisata Taman Lele berada di Jl. Walisongo No.KM. 10, Tambakaji, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Liburan bersama keluarga memang menyenangkan, tapi akan menjadi ribet kalau belum pesan penginapan murah di Semarang. Kalau Anda tidak mau repot sampai kehabisan kamar hotel, ada baiknya untuk pesan hotel sejak jauh-jauh hari. Gunakan aplikasi atau website Airy untuk melakukannya.

Menggunakan Airy untuk memesan hotel akan memberikan cukup banyak kemudahan. Anda bisa pesan dan melunasi tagihan saat itu juga. Selain itu Airy juga cenderung lebih murah sehingga cocok untuk pelesir bersama banyak orang. Apalagi fasilitasnya sangat lengkap. Airy juga memiliki hotel syariah di Semarang yang bisa Anda gunakan bersama keluarga. Semoga rencana perjalanan ke Semarang berjalan dengan baik!. Baca juga informasi Liburan Seru di Danau Ranau.