Tips Membeli Wuling Cortez CT

  • 2 min read
  • Jul 01, 2021
Wuling Cortez CT

Ketika membeli mobil bekas juga menjadi sebuah solusi, khususnya untuk mereka yang memiliki budget yang terbatas akan tetapi tetap ingin membeli mobil impian mereka ini. Termasuk didalamnya jika ingin membeli mobil Wuling Cortez bekas. Untuk itu berikut ini ada hal yang harus diperhatikan oleh kamu yang ingin membeli mobil bekas, bukan hanya harga mobil bekas Wuling saja yang harus kamu tahu tapi juga hal-hal dibawah ini harus kamu pahami.

 1. Memeriksa Service Record

Hal yang pertama harus kamu lakukan adalah periksa service record dan kondisi mesin. Dan pastikan pemilik mobil Wuling Cortez sebelumnya juga rutin melakukan servis serta memberikan perawatan secara berkala. Kemudian lakukan test drive agar memastikan mesin mudah dihidupkan atau tidak, kemudian lihat suara mesin halus atau tidak, sistem pengereman berfungsi baik atau tidak dan juga pada perpindahan transmisi tidak terdengar kasar atau tidak, jika semuanya baik dan masih mulus maka mobil tersebut juga layak untuk dibeli.

 2. Periksa Body dan Cat

Langkah yang kedua periksa body dan cat. Kamu harus pastikan tidak ada baret ataupun goresan. Namun jika ada hal yang mencurigakan, maka segera tanyakan riwayatnya serta pastikan tidak bakal jadi masalah untuk kedepannya.

3. Periksa Interior

Dan selanjutnya kamu harus periksa interior. Periksa dengan teliti dan apakah interiornya juga masih terawat dengan baik. Kemudian pastikan bahwa mobil tersebut tidak pernah terendam banjir, hal ini juga bisa ditandai adanya bau kurang enak atau apek, dan baut ataupun besi dalam kabin yang mulai berkarat.

4. Periksa Surat-surat

Yang terakhir barulah periksa kelengkapan surat. Mulai dari BPKB, STNK, sampai dengan faktur pembelian, kemudian sesuaikan nomor mesin dan nomor rangka pada mobil dengan yang tertulis pada surat-surat. Kemudian kamu juga harus pastikan juga pajak kendaraan masih panjang atau belum, hal ini bertujuan jika pajak tersebut mati, itu artinya kalian harus siap keluar biaya lagi untuk perpanjangan pajak mobil tersebut.

Review Tampilan Eksterior dan Interior Wuling Cortez CT

Mobil ini juga sempat menyedot perhatian konsumen di tanah air karena desain yang dibuat juga bisa masuk jajaran mobil jenis MPV serta mesin 1,8 liter sehingga digadang-gadang akan menyasar pada pasar Toyota Kijang Innova. Akan tetapi selang dua tahun kemudian, ataupun pada Juli 2020 lalu, lalu hadir varian termurah yang juga telah menyasar pasar Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, dan Mitsubishi Xpander.  Wuling Cortez juga memiliki desain eksterior yang tampak lebar dan presisi, namun tidak terkesan norak walaupun disebut mobil China.

Bahkan desain mobil ini juga cukup menarik dan juga kokoh, dan tetap masih memberikan kesan mobil keluarga. Di bagian wajah, juga sudah dilengkapi dengan garis chrome horizontal ditambah adanya logo Wuling berwarna merah yang dipasangkan pada bagian tengah grill. Yang ada pada semua varian juga telah dilengkapi dengan headlamp projector LED supaya memberikan pencahayaan yang lebih maksimal.

Dan bahkan untuk model paling tingginya juga sudah dilengkapi dengan fog lamp LED serta daytime running light yang akan memberikan kesan lebih menarik.  Yang ada pada bagian samping, pada bagian kaca spion juga sudah electric dan pada tipe C serta L telah dilengkapi dengan teknologi retractable lampu LED sein serta juga untuk tipe L agar lebih keren karena terdapat roofrail yang memberikan kesan petualangan pada mobil ini.

Nah itu dia tadi informasi tips dan review nya untuk kamu yang ingin membeli mobil bekas Wuling ini, tapi jika kamu masih juga belum cukup budget nya kamu juga bisa beli dengan metode beli kredit mobil Wuling ini.