Kelebihan Lampu LED dan Rekomendasi Lampu Emergency Terbaik

  • 1 min read
  • Sep 23, 2021
Lampu Emergency

Kelebihan Lampu LED dan Rekomendasi Lampu Emergency Terbaik – Lampu memiliki terdiri dari berbagai jenis model yang berbeda-beda sesaui dengan kebutuhan pencahayaan dan efek yang anda inginkan. Selain itu masing-masing lampu tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

Oleh karena itu Anda perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan lampu tersebut sebelum Anda membelinya, khususnya lampu untuk emergency. Salah satu jenis lampu yang sering digunakan pada saat emergency ialah lampu LED. Untuk lebih jelasnya berikut uraian mengenai apa itu lampu LED.

Light Emitting Diodes

LED sendiri merupakan singkatan dari Light Emitting Diodes. Sumber cahaya abad ke-21 merupakan julukan dari lampu LED. Alasannya karena lampu ini menggunakan teknologi yang hampir sama dengan teknologi yang terdapat pada telepon pintar, komputer, dan alat elektronik canggih lainnya, yaitu menggunakan teknologi semi-konduktor.

Kelebihan Lampu LED

  1. Beberapa jenis lampu LED mempunyai tingkat penerangan yang tinggi, di antaranya ialah mampu mengeluarkan hingga 135 watt, dibandingkan dengan lampu atau bohlam lainnya yang hanya bisa mengeluarkan penerangan sampai 15 watt saja.
  2. Langsung mencapai terang maksimal ketika digunakan, juga ramah lingkungan karena tidak mengandung bahan berbahaya seperti erkuri.
  3. Dibekali dengan teknologi canggih seperti pada chip komputer warna dan tingkat cahayanya bisa dikontrol sesuka hati Anda.

Kekurangan Lampu LED

  1. Harganya relatif mahal dibandingkan bohlam atau lampu biasa lainnya.
  2. Cahaya lampu LED menyebar ke segala arah, sehingga tidak cocok digunakan untuk lampu meja karena cahayanya akan menyinari seluruh ruangan.

Contoh Lampu LED

Di antara lampu LED yang ada di Indonesia, berikut rekomendasi lampu LED terbaik yang bisa Anda beli:

  1. Philips Emergency LED Bohlam Lampu – Cool Daylight 75 watt, seharga Rp72.000.
  2. lampu LED Emergency Light28 watt, hanya dengan harga Rp38.250
  3. Lampu LED Emergency Hannochs 15watt Genius Putih seharga Rp119.000
  4. Smart Bohlam Lampu LED Emergency 15 watt, sehargaRP38.000

Itulah tadi beberapa kelebihan dan rekomendasi lampu emergency  terbaik, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.