Masker Madu, Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

  • 2 min read
  • Jun 08, 2021
cara memutihkan wajah secara alami

Semua orang menginginkan kulit bercahaya, hingga mereka menghabiskan waktu untuk perawatan. Sebelum mencoba produk yang ada di pasaran, Anda bisa mengandalkan madu sebagai cara memutihkan wajah secara alami. Bahkan madu bisa juga menyembuhkan berbagai masalah kulit. Artinya secara bersamaan Anda bisa mendapatkan kulit putih, halus, bebas jerawat, bebas kerutan, komedo dan kotoran wajah lainnya.

Manfaat Madu untuk Mencerahkan Kulit

  • Madu dapat digunakan sebagai obat rumah yang ideal untuk mencerahkan warna kulit Anda.
  • Menambahkan sentuhan cahaya alami yang indah pada wajah.
  • Menyamarkan bekas luka. Antioksidan dalam Madu membantu memperbaiki kulit yang rusak dan mengurangi munculnya bekas luka.
  • Melembabkan kulit secara mendalam. Enzim dalam Madu memungkinkannya mengalir dengan lancar ke dalam kulit sambil mengkondisikan dan melembutkannya dari dalam.
  • Berguna mengatasi kulit gosong akibat matahari berlebih. Madu meningkatkan penyembuhan dengan mengurangi peradangan dan memberikan nutrisi pada jaringan yang rusak.

Percaya atau tidak, bahan baku madu adalah cara memutihkan wajah secara alami. Madu diproduksi oleh kombinasi materi tanaman, aktivitas enzim, dan bakteri oleh lebah. Gabungkan semua ini dan Anda memiliki bahan perawatan kulit yang manjur. Madu memiliki banyak manfaat untuk kulit Anda. Dapat mengobati jerawat serta kondisi autoimun seperti psoriasis dan eksim.

Madu mentah bekerja dengan menyeimbangkan bakteri pada kulit Anda menjadikannya pengobatan jerawat yang efektif. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 membuktikan madu bahkan bisa meningkatkan bakteri kulit 100 kali lipat. Madu juga meningkatkan penyembuhan sel kulit Anda dan mengurangi peradangan sehingga bagus untuk mengobati eksim. Beberapa tingkat madu terbukti sangat efektif dalam proses penyembuhan, dokter sekarang menggunakannya di klinik mereka.

Manfaat lainnya adalah dapat mengelupas kulit Anda secara alami, memberikan kulit Anda cahaya yang sehat. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Anda akan mempelajari langkah-langkah yang tepat dalam artikel ini. Berikut adalah cara mencerahkan kulit Anda dengan madu. Sebelum memulai, penting untuk hanya menggunakan madu yang tidak dipasteurisasi. Alasannya adalah bakteri sehatnya akan membantu mengatasi peradangan dan kemerahan sekaligus mengaktifkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Masker Madu dengan Pisang

Jadi, bertanya-tanya bagaimana cara menggunakan madu untuk kulit yang cerah dan bercahaya dengan pisang? Pisang memiliki potasium, dan vitamin E dan C dan masker wajah alami ini akan membantu Anda mengurangi bintik hitam, menghilangkan noda, dan mencerahkan kulit kusam.

Bahan:

  • Satu Pisang matang.
  • 1 Sendok Teh Madu.
  • 1 Sendok Teh Jus Lemon.
  • Waktu Persiapan: 5 menit.

Proses pembuatan:

  1. Ambil pisang dan haluskan dalam wajan dengan sendok atau garpu sampai terbentuk bubur yang lembut tanpa gumpalan.
  2. Tambahkan madu dan jus lemon yang diperlukan ke dalamnya dan campur bahan-bahannya secara menyeluruh.
  3. Cuci muka dengan sabun lembut dan keringkan menggunakan handuk bersih.
  4. Gunakan jari Anda yang bersih untuk mengoleskan masker ini ke wajah Anda.
  5. Tunggu 10-15 menit dan cuci muka dengan air hangat.
  6. Gunakan seminggu sekali

Tindakan pencegahan: Pastikan untuk menahan rambut Anda ke belakang dengan ikat kepala untuk mencegah rambut Anda tersangkut dengan masker, karena masker ini sangat lengket.

Madu dan Air Mawar

Madu dan air mawar berfungsi sebagai pembersih yang membantu untuk menghilangkan komedo. Antioksidan yang ditemukan dalam madu dan air mawar membantu melawan jerawat dengan sifat antibakterinya dan bekerja untuk memberi Anda kulit yang bersih. Madu dan mawar adalah kombinasi yang sempurna untuk mencerahkan warna kulit.

Bahan:

  • 2 Sendok Teh Air Mawar.
  • 1 Sendok Makan Madu.
  • Waktu Persiapan: 2 menit.

Proses pembuatan:

  1. Campur semua bahan menjadi satu.
  2. Cuci muka dengan bantuan pembersih ringan dan keringkan.
  3. Oleskan campuran tersebut ke wajah Anda. Biarkan selama 15 menit atau lebih.
  4. Cuci wajah Anda dengan air hangat. Jadi ini adalah cara mendapatkan kulit yang cerah menggunakan Madu dan air mawar.
  5. Lakukan proses ini selama satu hingga dua kali seminggu. Gunakan selama sebulan secara teratur dan lihat sendiri perbedaannya.

Tindakan pencegahan: Pastikan bahwa kulit rapuh di sekitar mata Anda dihindari.