Tips Merawat Rambut BOB Pendek 100% Berhasil

  • 2 min read
  • Mar 22, 2021
Rambut BOB

Banyak sekali jenis model rambut yang sering di gunakan oleh para kaum hawa, salah satunya adalah model rambut bob pendek. Dengan model bob pendek akan membuat tampilan menjadi sangat segar dan rapi, namun untuk kamu yang menggunakan atau mengikuti gaya model rambut bob pendek ini, harus memberikan perawatan intensif pada potongan rambut seperti ini. Ini di karenakan, jika kamu tidak melakukan perawatan dengan benar, rambut yang memiliki model potongan bob akan mengambang tidak beraturan.

Dengan begitu kamu akan kerepotan dalam mencari cara mengatasi rambut yang mengembang agar nantinya model potongan bob kamu akan terlihat lebih rapi. Berikut ini adalah beberapa tips dalam merawat rambut bob pendek agar lebih terlihat rapid an bervolume.

1. Memakai Kondisioner Setalah Keramas

Jika rambut bob kamu tidak di berikan perawatan dengan benar dan baik, maka akan terlihat mengembang seperti rambut singa yang tidak beraturan dan sangat sulit untuk di tata. Dengan menggunakan kondisioner setelah keramas dengan shampoo akan lebih memudahlan dalam menata rambut kamu nantinya. Namun, perlu di ketahui, ada salah satu cara untuk bisa mengatasi masalah rambut mengembang yang susah di atur adalah dengan memakai kondisioner secara rutin setelah keramas dengan shampoo.

Agar model potongan rambut bob pendek kamu mudah di atur, kamu bisa menggunakan produk dari TRESeme Karatin Smooth Conditioner. Dengan memakai produk kondisioner ini dapat memberikan 5 manfaat yaitu antara lain, tidak kering, tidak kusut, mengurangi masalah rambut mengembang. Untuk hasil yang lebih bagus kamu bisa menggunakan prduk ini secara rutin setelah keramas.

2. Mengeringkan Rambut dengan Blow Dry

Kunci dari menata rambut bob pendek adalah volume. Jika kamu ingin memotong rambut dengan model bob pendek, maka kamu akan menerima risikonya untuk mengeringkan rambut dengan Blow Dry setelah selesai keramas. Cara ini di dahului dengan mengeringkan rambut dengan handuk terlebih dahulu setelah itu dilanjut dengan cara mengeringkan rambut dengan alat hair dryer.

Alat lainnya yang harus kamu miliki adalah sisir bulat khsus blow dry, sisirkan kebagian dalam dengan pelan-pelan saja sambil di barengi dengan penggunaan alat hair dryer. Untuk hasil yang lebih maksimal kamu bisa menyemprotkan TERSemme Karatin Smooth Heat Protect Spray tujuannya agar nantinya ujung rambut tidak terkena efek negatif dari panas yang di hasilkan oleh alat hair dryer. Bukan hanya itu penggunaan produk tersebut juga untuk membuat rambut terlihat berkilau serta fungsi karatin yang bisa mengurangi kusut pada rambut.

3. Lakukan Teriming Secara Rutin

Untuk kamu yang menginginkan gaya rambut bob pendek maka kamu akan siap-siap untuk melakukan teriming secara rutin di salon. Apakah kamu sudah paham dengan teriming? Teriming sendiri memiliki arti pemotongan bagian ujung rambut untuk bisa merapikan rambut. Minimal teriming yang harus kamu lakukan secara rutin adalah 1-2 bulan sekali.

Mungkin itu saja, tips yang harus kamu lakukan jika kamu memiliki gaya rambut bob pendek, untuk merawat rambut dengan gaya seperti ini adalah cara yang pas seperti yang telah saya jelaskan di atas. Perlu kamu tahu bahwa volume rambut itu tidak sama dengan kondisi rambut yang mengambang karena tidak beraturan. Sedangkan untuk volume rambut memang mengambang akan tetapi terlihat rapi dan juga beraturan. Untuk itu agar kamu bisa memiliki rambut bob pendek yang bagus kamu harus melakukan perawatan rutin seperti yang telah saya jelaskan di atas.