Suziany Japardy Direktur Wanita Pemimpin Makam San Diego Hills

  • 2 min read
  • Apr 28, 2021
suziany japardy direktur sandiegohills

Tanah makam San Diego Hills adalah sebuah tempat penyemayaman jenazah yang berlokasi di daerah Karawang Barat tepatnya pada Teluk Jambe. Makam ini dikelola oleh seorang direktur Wanita yang bernama Suziany Japardy. Makam dengan suasana yang tidak menyeramkan ini mempunyai beberapa fakta menarik yang diungkap oleh Direktur Suziany. Simak fakta selengkapnya disini!

Deretan Fakta-Fakta Menarik Pemakaman San Diego Hills Memorial Park

1. Konsep Pemakaman San Diego Hills

Fakta pertama adalah mengenai konsep dari pemakaman itu sendiri. Tempat makan yang satu ini mengusung ide konsep yang diketahui telah diadaptasikan dari salah satu pemakaman yang ada di California yaitu Forest Lawn Memorial Park. Lalu apakah konsep yang dimilikinya? Makam San Diego Hills ini dibuat dengan nuansa yang tidak menakutkan dan juga tidak kumuh.

Hal ini juga telah diungkapkan oleh Suziany pada sebuah acara di layar TV jika memang konsep tidak menyeramkan tersebut sengaja diaplikasikan pada San Diego Hills agar bisa mengurangi kesedihan para masyarakat yang telah kehilangan orang terdekatnya. Maka dari itu, makam tersebut dibangun dengan semenarik mungkin.

2. Harga 3 Juta Menjadi 50 Juta

Harga yang kini kian meningkat juga merupakan salah satu fakta yang ada pada pemakaman San Diego Hills. Suziany telah mengungkapkan bahwa pada awal berdirinya makam tersebut, harga yang dipatok untuk setiap unit single hanya sekitar 3 juta rupiah saja dengan telah mencakup biaya perawatannya tanpa batasan waktu.

Akan tetapi, dengan berjalannya waktu makam San Diego Hills ini telah mengalami kenaikan harga yatu berkisar 50 juta rupiah. Tentunya, dengan harga tersebut anda hanya bisa mendapatkan 1 unit lahan makam yang single saja. Dengan dibuktikan melalui fakta tersebut, pemakaman ini sekarang telah berada di puncak perkembangannya.

3.  Terdapat Lahan yang Muat 100 Orang Lebih

Fakta mengenai tempat makam yang terletak di daerah Karawang Barat selanjutnya adalah adanya lahan tanah yang sangat luas sehingga dapat memuat banyak orang. Pemimpin wanita San Diego Hills ini juga telah mengatakan jika ada lahan dengan luas area sekitar 750 meter di pemakaman tersebut.

Area tersebut juga dikatakan sama seperti kompleks yang bisa menampung puluhan hingga seratus lebih jenazah. Tidak hanya itu, jika anda memesan lahan pemakaman San Diego Hills tersebut, maka anda juga bisa mendesainnya sendiri. Akan tetapi, untuk menentukan desainnya anda harus melalui persetujuan terlebih dahulu dari pihaknya.

4.  Terdapat Paket VIP dan VVIP untuk Gali Lubang

Tersedianya beberapa jenis paket untuk proses pemakamannya seperti penggalian lubang, tenda, dan juga lainnya merupakan fakta menarik yang berikutnya. Jenis paket tersebut adalah paket VIP dan juga VVIP. CEO Suziany juga menambahkan bahwa untuk paket VIP-nya sendiri telah dilengkapi dengan AC dan kapasitas orang mencapai 200, sedangkan kapasitas 300 orang untuk yang VVIP.

5. Kini Tersisa 45 Hektar dari 350 Hektar

Fakta yang terakhir adalah sisa lahan makam San Diego Hills yang semakin sedikit. Dari luas tanah pemakaman yang berkisar sekitar kurang lebih 350 hektar ini sekarang tinggal tersisa hanya 45 hektaran saja. Oleh karena itu, pihak tempat makam tersebut diketahui telah mendirikan sebuah pemakaman baru yang berlokasi tidak jauh dari sana.

Nah, itulah beberapa fakta yang sangat menarik tentang pemakaman San Diego Hills Memorial Park. Fakta-fakta tersebut telah diungkap oleh Suziany Japardy sendiri pada sebuah acara di televisi. Adanya informasi tersebut, bisa dikatakan bahwasannya Suziany telah mengelola tempat makamnya dengan baik sehingga mengalami perkembangan yang sangat pesat.