Bingung Cari Tempat Gadai Sertifikat Rumah Cepat Cair? Berikut Ini Tipsnya!

  • 2 min read
  • Oct 02, 2020
Tempat Gadai Sertifikat Rumah

Saat ini untuk tempat gadai sertifikat rumah cepat cair memang sudah ada banyak sekali jenisnya. Kenapa? Hal ini dikarenakan banyak masyarakat Indonesia yang percaya bahwa bisnis dalam bidang pembiayaan seperti gadai sertifikat rumah dianggap sangat menguntungkan. Namun karena kondisi seperti inilah yang terkadang malah mampu membuat masyarakat bingung untuk memilih kira-kira mana yang memang aman dan bisa dipercaya. Pasalnya untuk kasus penipuan yang dilakukan perusahaan pembiayaan kepada nasabah mereka juga tidak sedikit. Jadi memang diperlukan tindakan yang sangat hati-hati supaya tidak salah langkah.

Dalam memilih tempat yang bisa digunakan untuk menggadaikan sertifikat rumah ditambah dengan pilihan tempat yang sangat banyak memang bisa membuat lebih leluasa dalam menentukan pilihan. Tetapi bagi orang yang tidak memiliki pengetahuan sama sekali mungkin akan merasa kesusahan untuk bisa benar-benar memilih mana yang sekiranya bagus dan bisa dipercaya. Maka dari itu, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dijadikan panduan apabila Anda sedang mencari tempat yang bisa digunakan untuk menggadaikan sertifikat:

  • Pilih yang sudah diawasi OJK

Pertama yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tempat gadai sertifikat yang aman adalah dengan memilih tempat gadai yang sudah diawasi oleh OJK. Kenapa? Apabila Anda memilih tempat yang sudah diawasi oleh OJK atau otoritas jasa keuangan maka nantinya keselamatan Anda sebagai nasabah juga akan terjamin. selain itu, perusahaan pembiayaan yang Anda pilih tersebut juga sudah bisa dipercaya dan aman. Dan untuk lebih amannya lagi Anda juga bisa memilih perusahaan pembiayaan yang sudah berada di bawah pengawasan OJK dan ditambah lagi dengan perusahaan yang sudah menjadi anggota dari APPI (Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia).

  • Sudah memiliki kantor resmi dan cabang

Langkah kedua yang bisa menjadi perhatian Anda adalah Anda harus bisa memilih dan menentukan kira-kira perusahaan mana yang memang sudah benar-benar memiliki kantor secara resmi. Kenapa? Dengan memilih kantor yang sudah memiliki kantor resmi, letaknya jelas dan ditambah lagi dengan adanya banyak cabang yang sudah tersebar di beberapa kota yang ada di Indonesia, maka bisa dijadikan sebagai bukti bahwa perusahaan tersebut memang benar-benar aman dan bisa dipercaya untuk dijadikan sebagai pilihan. Logikanya adalah bila sudah memiliki banyak cabang berarti masyarakat sudah banyak yang percaya dan yakin dengan perusahaan pembiayaan tersebut.

  • Jangka waktu penebusan lama

Selanjutnya apabila Anda bingung untuk menentukan kira-kira mana diantara sekian banyak perusahaan pembiayaan yang paling aman dan bisa dijadikan sebagai pilihan? Selain dari beberapa langkah di atas Anda bisa mencari perusahaan pembiayaan yang mampu memberikan jangka waktu penebusan sertifikat Anda dalam waktu yang lama. Dengan begitu nantinya Anda bisa lebih leluasa untuk bisa mengumpulkan uang yang sesuai dengan perjanjian dengan pihak penyedia pembiayaan tersebut sehingga Anda bisa menebus sertifikat rumah yang sebelumnya sudah Anda gadaikan.

Dengan memperhatikan beberapa tips sederhana seperti yang sudah dijelaskan di atas, maka akan sangat membantu Anda untuk lebih bisa dalam memilih perusahaan pembiayaan tempat gadai sertifikat rumah cepat cair yang bisa dijadikan sebagai pilihan. Dengan begitu nantinya Anda tidak perlu lagi bingung. Anda lebih bisa leluasa dan tenang karena tempat yang Anda pilih tersebut dijamin aman dan tidak akan menipu Anda yang suatu saat nanti dapat menyebabkan kerugian.