Ciri – ciri Healthy Food

  • 2 min read
  • Oct 13, 2020
Healthy Food

Semua menu yang ada di dalam daftar healthy catering jakarta gorry gourmet mengandung semua ciri standar untuk makanan sehat. Dengan ini telah terlihat dengan sangat jelas atas kualitas dan manfaat dari gorry gourmet bagi kesehatan tubuh. Selain itu dapat dijadikan sebagai standar dalam lifestyle ala Gorrywell untuk hidup yang lebih sehat.

Inilah ciri-ciri makanan sehat versi gorrywell:

  1. Non MSG

Hingga saat ini MSG masih menjadi andalan untuk menciptakan makanan yang lezat. Penggunaan MSG hingga saat ini masih diperdebatkan oleh ahli gizi dan para chef. Selain itu juga ada beberapa negara yang melarang keras MSG, namun ada pula yang memperbolehkan MSG.

Para chef berpendapat bahwa penggunaan MSG untuk makanan sebaiknya dihindari. Sedangkan pendapat ahli kesehatan, penggunaan MSG diperbolehkan asalkan tidak berlebihan.

Namun pada kenyataannya penggunaan MSG tidak baik bagi kesehatan. Bahkan beberapa ahli kesehatan juga menyarankan supaya mengurangi penggunaan MSG bagi penyakit tertentu.

Dalam menu healthy catering jakarta  Gorry Gourmet ini tanpa MSG sama sekali. Jadi sudah dipastikan semua menu healthy food sangat sehat.

  1. Mengandung lemak hewani tidak berlebihan

Ciri – ciri healthy food pertama yaitu mengandung lemak hewani secukupnya dan tidak berlebihan. Daging hewan memang terasa sangat melezatkan. Hal yang membuat daging hewan lezat yaitu kandungan lemak hewani itu sendiri

Maka dari itu tidak ada yang tidak menyukai daging hewan, entah itu hewan darat ataupun air. Selain melezatkan kandungan daging hewan juga sangat baik untuk asupan nutrisi tubuh. Namun sebaiknya dalam setiap makanan tidak mengandung lemak hewan berlebihan.

  1. Penggunaan minyak goreng sedikit

Ciri makanan sehat yang satu ini telah banyak yang menyadari. Tetapi masih sedikit orang yang benar – benar mengurangi penggunaan minyak goreng. Nyatanya gorengan masih menjadi makanan favorit semua orang. Terlebih lagi jika dimakan dengan sambal / cabe.

Padahal minyak goreng mempunyai dampak negatif bagi tubuh . Seperti gangguan tenggorokan, kanker dan lain sebagainya.

  1. Tanpa santan

Santan menjadi bahan masakan favorite untuk kuliner Nusantara. Ada puluhan hingga ratusan makanan dan minuman dengan santan, seperti gulai, opor, gudek, sayur lodeh, es cincau, ez cendol dan lain – lain.

Meskipun santan dapat membuat makanan terasa lebih lezat, padahal santan menjadi pemicu utama untuk kolesterol. Kandungan kolesterol tinggi dapat menyebabkan penyempitan / pengerasan pembuluh darah. Hal ini pula yang menjadi sebuah alasan untuk memilih healthy catering gorry gourmet, karena semua menu tanpa santan.

Itulah ciri-ciri menu makanan healthy catering jakarta yang sehat dan ideal. Selain ciri – ciri makanan sehat di atas, masih ada beberapa ciri makanan sehat lain seperti mengandung banyak serat dan lain sebagainya. Semua itu dapat diperoleh dengan mudah dalam gorry gourmet maupun aplikasi gorrywell.